Wednesday, June 8, 2016

Pendaftaran Beasiswa Singapura Untuk Pelajar SMP di Indonesia Sampai 29 Juni 2016


Beasiswa Singapura untuk pelajar SMP di Indonesia

Meski Singapura dapat dikatakan negara kecil, namun kalau bicara tentang dunia pendidikan Singapura tidak perlu diragukan lagi, sehingga tidak heran banyak pelajar Indonesia setiap tahunnya memburu beasiswa di negara Singapura. Singapura tidak hanya memberikan beasiswa untuk jenjang jenjang perguruan tinggi saja tetapi juga menawarkan beasiswa bagi pelajar internasional untuk tingkat SMP/SMA. Program beasiswa ini dinamakan ASEAN Scholarship for Indonesia.

Beasiswa yang ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan Singapura ini disediakan untuk pelajar SMP yang ingin melanjutkan pendidikan SMA di Singapura. Berbagai tunjangan yang akan diterima bagi penerima beasiswa ini mencakup tunjangan tahunan sebesar 2.200 dolar Singapura atau sekira Rp21 juta, biaya asrama sebesar 400 dolar Singapura atau sekira Rp3,9 juta, tiket penerbangan kelas ekonomi ke Singapura serta tanggungan biaya sekolah. Selain itu pelajar juga akan mendapatkan tunjangan berupa subsidi fasilitas kesehatan dan asuransi kecelakaan.

Beasiswa ini akan diberikan selama empat tahun. Periode dua tahun pertama adalah penyetaraan secondary school serta dua tahun selanjutnya untuk pre university di junior college Singapura. Kamu yang tertarik harus memenuhi sejumlah syarat yang ditentukan, yakni WNI, lahir antara 2000 sampai 2002, duduk di kelas 3 SMP 2016 dan telah mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN). Kamu harus memiliki prestasi cemerlang di sekolah serta mahir berbahasa Inggris dan berperan aktif dalam kegiatan belajar.

Pendaftaran dilakukan secara online di website ASEAN Scholarship. dan akan ditutup pada tanggal 29 Juni 2016 Siapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan untuk apply beasiswa ini. Informasi lebih lanjut  kamu bisa kunjungi website Kementerian Pendidikan Singapura.

No comments:

Post a Comment