Sunday, June 26, 2016

10 Kampus dengan Jurusan Keperawatan Terbaik di Eropa Tahun 2016 Versi The Guardian

10 Kampus dengan Jurusan Keperawatan Terbaik di Eropa Tahun 2016 Versi The Guardian

Bagi kalian calon maupun lulusan sarjana ilmu keperawatan ada yang ingin melanjutkan studi S2, kalian harus terlebih dahulu memenuhi salah satu syarat yakni mengikuti pendidikan ners antara 1 sampai 2 tahun, barulah setelah itu bisa mengambil S2 di universitas favorit anda. Untuk di Indonesia sudah banyak yang membuka S2 Keperawatan seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga dan masih ada yang lainnya. 

Namun, jika anda berkeinginan untuk mendaftar di salah satu universitas luar negeri, tentunya bukanlah suatu ketidakmungkinan. Pasalnya, saat ini telah tersedia banyak beasiswa yang dapat kita pilih, seperti beasiswa LPDP maupun beasiswa unggulan. Setiap pelamar beasiswa ini akan diberikan pilihan untuk menentukan universitas yang mereka inginkan. Tentu untuk bisa lolos beasiswa ini tentunya membutuhkan usaha dan doa yang maksimal. Para pelamar wajib mempertahankan nilai IPK mereka hingga semester akhir maksimal 3.25 untuk PTN dan 3.5 untuk PTS. Selain itu, kita juga wajib menunjukan nilai kemampuan bahasa inggris kita bisa berupa IELTS atau TOEFL disesuaikan dengan kampus tujuan kita.

Jika anda berkeinginan melanjutkan studi S2 keperawatanmu di luar negeri terutama di Eropa, baru-baru ini situs the guardian merilis daftar peringkat terbaru untuk jurusan keperawatan dan bidan. Peringkat yang dilakukan oleh situs the guardian yakni memperhatikan beberapa kriteria seperti rasio siswa dan staff, lulusan/prospek kerja, skor nilai tambah yang membandingkan saat masuk dan hasil akhir (selesai kuliah) dan seberapa puas mahasiswa tingkat akhir dengan program yang mereka pilih. Berikut ini daftar 10 kampus terbaik untuk jurusan keperawatan di Eropa beserta dengan nilai perolehan yang berhasil di input oleh situs the guardian

1. Glasglow       100
2. Edinburgh      96.7
3. Liverpool       87
4. Keele            82.6
5. Huddersfield  82.2
6. Bradford       80.8
7. Edge hill        80.5
8. Sheffield       79.29
9. Nottingham   78.7
10. Glyndwr      78.4

1 comment: