Saturday, June 11, 2016

Beasiswa S2 Kebijakan Umum di NUS (National University of Singapore)

Beasiswa S2 Kebijakan Umum NUS


National University of Singapore (NUS) menjadi kampus yang menempati urutan pertama di Asia Tenggara. Sedangkan untuk daftar top 100 universitas terbaik di dunia menurut versi Times Higher Education, Singapura mampu menempatkan dua universtas terbaiknya yakni pada peringkat 26 ada National University of Singapore dan peringkat 55 di tempati oleh Nanyang Technological University. Perlu diketahui bahwa pemeringkatan yang dilakukan oleh Times Higher Education ini berdasarkan penilaian utama seperti pengajaran, riset, transfer pengetahuan dan pandangan dunia internasional terhadap kampus yang bersangkutan. Ini membuktikan bahwa Singapore masih menjadi yang  terdepan di Asia.

Tidak hanya itu saja, di bidang ilmu sosial dan administrasi, NUS berada di posisi ketujuh di dunia. Tak heran, pasalnya kampus ini memang memiliki program studi (prodi) yang prestisius antara lain pada Master in Public Policy (MPP).

Pada program MPP ini, NUS memberikan beasiswa salah satunya kepada mahasiswa Indonesia. Ini merupakan program berdurasi dua tahun berbahasa Inggris yang akan memberikan pelatihan secara intensif untuk menghasilkan dasar-dasar kokoh pada analisa kebijakan, evaluasi serta manajemen program. Selain dirancang untuk para profesional muda, program ini juga memberikan kesempatan bagi fresh graduate untuk mendaftar.
Syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa ini yakni fasih berbahasa Inggris yang ditunjukkan dengan skor TOEFL atau IELTS sesuai persyaratan kampus. Selain itu, program juga memberikan kesempatan bagi kamu untuk belajar selama satu tahun di kampus mitra NUS, di antaranya Columbia SIPA, London School of Ecoomics and Political Sciences (LSE) sampai University of Tokyo, sehingga nantinya mahasiswa akan mendapatkan gelar ganda.

Mahasiswa yang berhasil  pada beasiswa ini akan mendapatkan sejumlah tunjangan, seperti biaya kuliah, asuransi sampai biaya ujian. Pelamar juga akan mendapatakan tunjangan buku, tunjangan bulanan, tiket pesawat PP, sampai perumahan di College Green.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa dapatkan di website resmi National of Singapore

No comments:

Post a Comment